Tujuan Registrasi Pengguna Kartu Prabayar -->

Advertisement

Tujuan Registrasi Pengguna Kartu Prabayar

Admin
Jumat, 08 Mei 2020


Registrasi kartu perdana prabayar kini menjadi sebuah kewajiban yang harus dilakukan oleh semua pengguna apabila ingin menikmati layanan dari provider telekomunikasi. Pendaftaran identitas diri ini harus dilakukan dalam rangka untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan cyber yang banyak dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab. Informasi lebih lengkap mengenai kewajiban registrasi bisa dilihat lewat website https://www.smartfren.com/id/support/Help-center/register-your-prepaid.

Tujuan Melakukan Registrasi Layanan Kartu Prabayar
Ada berbagai manfaat melakukan registrasi yang didapat pengguna kartu prabayar mulai dari perlindungan untuk konsumen hingga kemudahan pemanfaatan layanan. Konsumen bisa menikmati layanan berupa penggunaan layanan transaksi online lewat SMS banking dan sebagainya.

Registrasi juga berguna menghindarkan konsumen dari tindak kejahatan. Anda bisa mengakses website dari Smartfren untuk informasi lebih lengkap.

Cara untuk Registrasi Kartu Prabayar Smartfren
Khusus untuk pengguna kartu perdana prabayar Smartfren, maka cara registrasi disediakan dalam empat cara oleh provider. Anda bisa memilih cara yang paling nyaman untuk melakukan registrasi:

  • SMS ke Nomor 4444
  • Cara pertama yang cukup mudah adalah dengan mengirimkan SMS ke nomor 4444. SMS dikirim lewat nomor kartu perdana yang ingin didaftarkan. Format SMS yang dikirimkan adalah NIK # Nomor Kartu Keluarga (KK)#

  • Mengunjungi Website
  • Anda juga bisa mengunjungi website resmi milik Smartfren untuk melakukan registrasi kartu perdana prabayar. Link website yang dapat dikunjungi adalah https://mysf.id/reg. Selanjutnya inputkan data pribadi berupa NIK pada e KTP ataupun KK dan juga nomor KK yang sesuai dengan dokumen.

  • Registrasi Lewat Website Resmi My Smartfren
  • Selanjutnya Anda juga bisa registrasi kartu perdana Smartfren lewat website resmi lainnya di alamat https://my.smartfren.com/reg. Data yang harus diinputkan sama dengan data pada website sebelumnya yakni NIK pada e KTP ataupun KK dan juga nomor KK yang sesuai dengan dokumen.

  • Lewat Gerai Resmi
  • Apabila Anda kebingungan untuk melakukan registrasi mandiri sesuai dengan panduan di atas, maka Anda juga bisa meminta bantuan registrasi lewat galeri Smartfren serta mitra Smartfren terdekat di tempat Anda. Jangan lupa untuk membawa dokumen berupa KK dan KTP. 

Smartfren 4G LTE advanced menawarkan kecepatan internet super cepat untuk akses yang tanpa batas di seluruh wilayah Indonesia.